Selasa, 03 Januari 2017

Tiongkok membidik program luar angkasa

Tiongkok membidik program luar angkasanya bakal berhasil meraih planet Mars pada th. 2020. Pada Selasa (27/12), Tubuh Antariksa Tiongkok menginformasikan maksud pemerintah Tiongkok untuk menjelajahi luar angkasa dengan cara lebih jauh.

Wu Yanhua, Wakil Kepala Administrasi Antariksa Tiongkok, menyampaikan Beijing mempunyai tujuan untuk meluncurkan misi Mars awal sekitaran th. 2020. Misi bakal melakukan eksplorasi orbit serta perjalanan melingkari Mars. Misi awal ini bakal disusul dengan misi ke-2 yang bertugas menyatukan contoh permukaan dari Planet Merah.

" Maksud keseluruhnya kami, sekitaran th. 2030, Tiongkok bakal ada di tengah-tengah penguasa antariksa dunia, " tuturnya seperti diambil CNN.

Baca Juga :




Tiongkok memanglah agak terlambat untuk pertandingan antariksa dunia. Negeri Gorden Bambu ini tak kirim satelit sampai th. 1970, tidak lama sesudah Amerika Serikat mendaratkan manusia awal ke bln..

Namun dalam sebagian dekade lalu, Tiongkok sudah mengucurkan dana miliaran dolar serta sumber daya yang lain untuk riset serta kursus.

Mulai sejak 2003, Tiongkok sudah nampak di panggung antariksa dunia dengan mendarat kendaraan peneliti di bln. serta meluncurkan satu lab ruangan angkasa. Tiongkok menginginkan buka jalan untuk stasiun ruangan berbobot 20 ton.

Tiongkok juga sudah kirim lima awak ke luar angkasa kurun waktu yang sama, hingga saat ini cuma negara ketiga didunia, sesudah Rusia serta Amerika Serikat yang bisa lakukan misi berhasil di antariksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar